IndiHome Luncurkan Layanan Internet Berkekuatan 1 Gb per Detik

Direktur Consumer Service IndiHome, Siti Choiriana, secara resmi mengaktifkan layanan IndiHome berkemampuan 1 gigabyte per detik (GBps).

Liputan6.com, Jakarta – Direktur Consumer Service IndiHome, Siti Choiriana, secara resmi meresmikan layanan IndiHome berkemampuan 1 gigabyte per detik (GBps) . Menurut wanita karib disapa Ana ini, layanan 1 GBps adalah inovasi terbaru dimiliki IndiHome yang dirilis di akhir 2019.

“Kami sampaikan bahwa launching IndiHome 1 giga ini adalah bagian untuk selalu melakukan inovasi dan ini inovasi akhir tahun 2019 dan kita harap dengan ini IndiHome bisa lebih hadir ke masyarakat,” ujar Ana di Lapangan Renon, Bali, Minggu (22/12/2019).

 

Sebagai platform penyedia layanan internet besutan PT Telkom, Ana menjanjikan inovasi terbaik terus dilakukan di tahun 2020 dan seterusnya. Tujuannya, agar Indonesia dapat semakin kuat dengan layanan internet yang semakin baik dan luar biasa.

“Jadi IndiHome di 2020 juga akan hadir denan hal-hal baru dan inovasi baru dan mudah-mudahan kita semakin kuat krn ini untuk merah putih dan Indonesia yang kita cintai,” jelas Ana.

Ddengan peresmian ini layanan IndiHome berkapasitas 1 GBps dapat diaktifkan di seluruh Indonesia. Bagi para pelanggan dan calon pelanggan bisa langsung menghubungi operator terkait untuk membantu aktivasi layanan 1 GBps.

Sebagai informasi dalam acara peresmian ini, IndiHome juga menggelar giat fun run 5k di area car free day Lapangan Renon Bali. Pantauan di lokasi, ratusan peserta antusias mengikuti perhelatan yang dilangsungkan sejak pukul 6 pagi waktu setempat.

Spesifikasi IndiHome Berkemampuan 1 Gigabyte Per Detik

Siti menyatakan kesiapan pihaknya merilis ke pasar layanan terbarunya yakni 1 Gigabyte per detik. Menurutnya layanan ini adalah yang akan menjadi luar biasa dimiliki anak perusahaan PT Telkom ini.

“Jadi Launching Minggu, 22 Desember 2019. Konsumen sudah sangat menginginkan itu,” kata dia.

Ana mengatakan bagi siapa saja bagi pelanggan IndiHome yang ingin langsung meningkatkan kapasitas layanan mereka hingga ke 1GBps maka IndiHome dapat langsung memprosesnya hari itu juga.

“Hari itu juga ada yang minta upgrade untuk bandwith 1 giga akan kita akses, tapi kita cek dulu dipake apa peruntukkannya apa jangan sampe dipake untuk kepentingan yang lain,” wanti Ana.

Ana mengingatakan kecepatan dan kapasitas baru yang luar biasa dilarang untuk kepentingan retail atau dijual kembali sebagai pihak ketiga. Dia mencatat, banyak kasus ditemukan sebuah rumah menjadi pihak ketiga yang memancar layanan internet miliknya dan diperjualbelikan ke para tetangga dengan bantuan pemancar buatan.

“Kita juga larang layanan 1 gb ini untuk warnet karena kan dijualkan kembali, kalau untuk kepentingan komersil tidak boleh,” tegas Ana.

Karenanya, konsumen layanan baru IndiHome ini diakui Ana tidak sembarangan. Hanya mereka yang memenuhi syarat peruntukan yang konkrit yang dapat menikmatinya.

“Seperti coffeeshop boleh, coworking space, kantor-kantor, atau game zone cafe gaming gitu asal tidak dijual kembali karena kita menghidari fraud itu,” Ana menandasi.

Sebagai informasi, layanan 1 Gigabyte per detik ini akan dibanderol dengan harga Rp 17,5 juta. Karenanya Ana mewanti konsumen untuk bijak menggunakan layanan barunya.

Reporter: Radityo